11 Maret 2009

YANG DIMILIKI PASUKAN POLISI ISTIMEWA (BRIMOB)

APA YANG DIMILIKI PASUKAN POLISI ISTIMEWA (BRIMOB)
SEHINGGA BERHASIL MENJALANKAN TUGAS?

Ada delapan faktor prestasi pendukung yang dimiliki baik perwira, bintara maupun tamtama yaitu :

1. Jajaran Polisi Istimewa sadar sejak awal memilih lapangan pengabdianya sebagai Polisi. Mereka telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sehingga memiliki keahlian khusus sebagai Polisi.

2. Terus menerus mengembangkan kemampuannya sehingga memiliki kecakapan maksimal sebagai Polisi. Mereka lulus ujian dan haus belajar. Terus menerus latihan, sehingga lambat laun memiliki kebiasaan unggul.

3. Disiplin yang tinggi membuat segenap jajaran Polisi isimewa terampil mengelola waktu, luwes, dan bekerja keras. Namun demikian mampu mengjadwalkan kegiatan, menciptakan masa istirahat anggota pasukan suasana perang.


4. Ketekunan seluruh jajaran Polisi Istimewa dalam mengemban tugas. Hampir2 bisa dikatakan bahwa mereka memiliki pengabdian yang keras kepala. Kegigihan Polisi Istimewa membuat mereka mampu mencapai tujuannya. Mereka bisa bertahan dari kekecewaan, percaya diri dan memiliki ternaga tersembunyi yang berlimpah dan siap disalurkan untuk perjuangan.

5. Polisi Istimewa bukan saja menyenangi tugasnya, tetapi mencintai setiap tugas, dan bertanggung jawab untuk terus menerus memantapkan kekuatan, ketahanan, dan harapan. Polisi Istimewa memiliki idealisme yang tinggi dan mengharapkan dengan penuh kepercayaan akan terwujudnya kemerdekaan bangsa indonesia. Mereka sadar sebagai Polisi Republik indonesia dan bangga. Itu sebabnya, Polisi Istimewa selalu berpakaian rapi, menunjukkan sikap percaya diri dan dapat dipercaya.

6. Polisi Istimewa berada ditempat yang tepat, dan pada waktu yang tepat. Merekapun selalu bertindak demikian. Bila musuh lengah, ditempat yang tepat, pada waktu yang tepat mereka menyerangnya. Bila musuh kuat mereka menghindar.

7. Perwira, bintara, dan tamtama dan prajurit Polisi Istimewa berbadan sehat, memiliki akal sehat. Mereka memiliki kecerdasan umum, mencakup kemampuan alamiah untuk memahami konsep rumit dan situasi sulit secara tepat, menganalisanya secara tepat jeli dan jelas, serta mewujudkannya dalam tindakan yang akurat. Itu sebabnya, memiliki pertimbangan-pertimbangan logis dan penuh inisiatif. Sebagai pasukan komando anggota-anggota Polisi Istimewa, penuh inisiatif memutuskan, bertindak dan bergerak. Untuk memenuhi kebutuhan makanan dan pakaean misalnya, selalu dilakukan atas inisiatif anggota pasukan.

8. Jujur berani bahkan bisa dikatakan nekad, mempunyai disiplin dan kemampuan berorganisasi, kebiasaan kerja yang baik, dan ketabahan. Mereka bisa menuntaskan setiap gerakan, mempunyai kemampuan untuk mengerjakan segala sesuatu sampai selesai.

Sumber : Catatan perjuangan Sutjipto Danukusumo
"Hari-hari Bahagia bersama Rakyat"

1 komentar:

  1. Ijin share kisah veteran pejuang anggota polisi istimewa
    http://www.youtube.com/watch?v=ruXgvB8C-Ng&feature=share

    -Roodebrug Soerabaia

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar, sukses selalu dan God Bless Us ....